7 Cara Promosi Website Anda dengan Mudah

7 Cara Promosi Website Anda dengan Mudah

Tahun 2023 ini bisa dikatakan promosi menggunakan website bisa dibilang hal biasa karena hal ini sudah dilakukan sejak lama. Tapi, masih tetap saja ada beberapa pengusaha yang masih maju mundur untuk menggunakan website sebagai salah satu strategi marketing bisnis mereka. Maka, 7 cara promosi website ini akan menjadi jawaban untuk Anda.

Cara promosi website baru ini bisa dijadikan rujukan untuk Anda yang pemula dan masih bingung harus mulai dari mana.

  1. Buatlah website yang menarik baik dari segi desain, pemilihan warna hingga layout. Pastikan juga website yang Anda buat harus responsif  dan ringan yang artinya mudah dibuka baik didesktop maupun HP. Karena mayoritas pengunjung website adalah dari HP yang terbatas kuota internetnya maka website tersebut harus ringan.
  2. Update artikel secara konsisten. Konten artikel memberikan peranan yang sangat penting dalam rangka promosi website Anda. Artikel yang menarik akan menarik pengunjung dan tentunya juga akan meningkatkan peringkat di Google.
  3. Menggunakan gambar dan video yang berkualitas dan ringan saat dibuka via desktop maupun handphone. Gambar yang menarik apalagi jika ada video maka akan semakin mudah untuk dipahami oleh pengunjung website Anda
  4. Optimasi SEO, Anda dapat mempelajarinya sendiri atau menghire profesional khusus yang akan membantu untuk menaikkan peringkat website Anda dimata Google
  5. Mulai memaksimalkan backlink artikel. Backlink adalah tautan atau link dari website lain yang mengarahkan link ke website kita. Backlink juga adalah salah satu tahapan untuk menaikkan peringkat Anda di mesin pencari Google. Pilihlah backlink berkualitas yang akan menaikkan DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) dari website Anda. Dan salah satu penyedia backlink yang recomended adalah Raja Backlink dimana menyediakan website yang sudah terverifikasi dan artikel backlink yang dihasilkan dapat direvisi sesuai target Anda
  6. Share ke sosial media seperti twitter, facebook bahkan whatsapp. Dengan membagikan artikel atau website Anda ke sosial media tersebut maka peluang untuk orang tahu tentang bisnis Anda makin tinggi dan tentunya akan menaikkan branding perusahaan Anda
  7. Gunakan Ads atau iklan yang tertarget untuk menaikkan pengunjung website Anda bahkan closing. Lakukan riset sebelum Anda melakukan ads baik via google maupun facebook atau media lain.

Contoh promosi website seperti diatas dapat diterapkan secara bertahap dan tentunya perlu dianalisa atau evaluasi secara bertahap. Anda akan merasakan manfaat yang banyak karena memaksimalkan potensi website. Tidak sekedar aktif 24 jam melainkan juga bisa menjangkau lebih luas, hemat budget dibandingkan melakukan promosi secara offline seperti dari televisi, radio, baliho dll. Dan pastinya, brand Anda makin dikenal dan juga profesional karena sudah memiliki website resmi sebagai wajah dari bisnis Anda.

Promosi website juga dapat diukur karena tersaji data traffic pengunjung, kata kunci apa yang dicari oleh pembaca sampai halaman apa saja yang paling banyak dibuka. Dengan mengetahui analisa tersebut maka Anda dapat mengambil keputusan lebih cepat untuk melakukan kampanye atau update strategi marketing yang terbaru. Semakin fleksibel dan cepat dalam mengambil keputusan maka perusahaan Anda akan semakin mampu untuk bersaing di era online ini. Lakukan promosi website dan siapkan diri Anda untuk kebanjiran order.

Jika Anda membutuhkan jasa backlink pastikan menggunakan platform dari Raja Backlink yang sudah berpengalaman dan dipercaya oleh banyak brand. Mau pasang backlink pilih Raja Backlink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *