Tips Memilih Kemasan yang Sesuai dengan Produkmu

Anda pemilik bisnis ? Ingin meningkatkan penjualan produk Anda ? Produk sudah OKE, tapi perlu sentuhan kemasan yang mantap dan tepat. Maka artikel ini akan menjadi solusi yang terbaik. Ya, kami akan bahas tips memilih kemasan yang sesuai dengan produk Anda. yuk disimak.

Kemasan produk atau packaging sudah menjadi keharusan bagi setiap pemilik produk. Kemasan ibarat baju yang dipakai oleh model, kemasan ibarat etalase produk, kemasan ibarat Anda harus melihat jodoh anda terlebih dahulu sebelum siap meminangnya. Dan dari kemasanlah, terjadi rasa jatuh hati bahkan berujung pada transaksi, karena kemasan ibarat magnet bagi setiap calon customer untuk memulai mencicipi atau merasakan produk Anda.

Nah, ketika kemasan memiliki peran yang krusial, apakah akan tetap asal membungkus produk anda tanpa berpikir aspek estetika serta fungsinya ?

Berikut adalah tips memilih kemasan yang tepat:

  1. Sesuaikan kemasan dengan produk yang Anda jual. Apakah menggunakan kemasan plastik, standing pouch, sachet atau lainnya. Jika anda menjual produk cemilan apakah akan cocok jika dikemas dalam plastik, standing pouch atau sachet ?
  2. Pilih bahan yang mampu membuat tahan lama/awet produk Anda. Karena setiap jenis kemasan memiliki karakteristik tersendiri. Kemasan yang tepat akan membuat produk Anda mempunyai masa simpan yang lama.
  3. Pilih model yang up to date, karena kemasan juga mempengaruhi harga jual produk anda. Anda juga harus mengetahui trend pasar sekarang, kemasan apa yang cocok dan sedang hits di pasar. Lakukan survei dan googling secara online sehingga Anda mempunyai cukup informasi.
  4. Pilih harga yang kompetitif, pastikan faktor harga menjadi salah satu pertimbangan Anda dalam memilih jenis kemasan. Anda harus menghitung biaya ongkos produksi, apakah dengan menggunakan kemasan A atau B akan mampu mendongkrak penjualan. Dan semakin banyak Anda membeli kemasan, maka harga semakin dapat ditekan dibandingkan Anda hanya membeli beberapa pcs. Tekan biaya dengan membeli grosir.
  5. Pilih provider kemasan yang terpercaya, pastikan Anda sudah mengumpulkan cukup informasi untuk memilih provider atau penjual. Apakah mereka menyediakan jasa konsultasi, jasa printing dikemasan dll sehingga produk Anda sangat layak untuk dijual dipasaran.

Berikut beberapa contoh kemasan yang ada di www.KemasanRetail.com

Aneka jenis kemasan

kemasan cup

kemasan sachet

Nah, bermanfaat kan tips untuk memilih kemasan yang tepat sesuai dengan bisnis Anda. Dan kami merekomendasikan salah satu provider kemasan yaitu Kemasan Retail , dimana menjual aneka jenis kemasan dan juga menyediakan jasa kemas produk baik butiran/bubuk/cair dan valve. Info detail bisa mengunjungi website www.KemasanRetail.com atau whatsapp 0822-6232-1208.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *