#CintaRupiah Kenalkan Nominal di Hadapan Dunia

kurs uang rupiah

Cinta Rupiah –  Saat ini, pemerintah tengah ramai menggalakan gerakan “cinta Rupiah”. Gerakan yang ditujukan untuk menaikkan kurs rupiah di pasar global ini mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi tanpa terkecuali. Anda dapat menjadi bagian dari cinta rupiah ini dengan melakukan hal-hal sederhana, sampai hal-hal luar biasa. Tergantung kemampuan dan kemauan anda.

Cara paling sedehana untuk membuktikan kecintaan anda terhadap mata uang kita adalah dengam menjaga kondisi uang yang anda miliki dengan baik. Anda pasti sering menemukan uang kertas maupun uang logam dengan kondisi yang “mengenaskan”. Mulai dari terlipat, sobek, sampai dicorat-coret dengan berbagai tulisan-tulisan yang tidak seharusnya ada di lembaran alat transaksi utama ini.

Maka dari itu, langkah terkecil untuk memulai gerakan cinta rupiah anda adalah dengan memperlakukan uang anda dengan baik. Sebisa mungkin, jangan sampai anda melipat, meremas, apalagi mencorat-coret lembaran maupun kepingan rupiah. Karena uang rupiah yang tidak sempurna itu seharusnya sudah tidak layak lagi menjadi alat transaksi. Gunakan dompet yang kiranya dapat menjaga kondisi uang anda supaya selalu rapi dan terjaga dengan baik.

Selain itu, anda dapat berpatisipasi dalam gerakan cinta rupiah ini dengan menghasilkan produk maupun menawarkan jasa dengan taraf internasional yangmana mengharuskan penggunaan rupiah sebagai alat pembayarannya. Semakin rupiah dikenal dunia, semakin cepat perkembangan nominalnya pada kurs global. Tidak perlu risau terkait cara pemasaran maupun pengiriman ke luar negri, mengingat saat ini sudah amat banyak media-media sosial maupun online shop yang dapat menjadi jembatan untuk menyalurkan produk anda. Gunakanlah teknik promosi yang baik, kenalkan produk anda dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sehingga orang-orang yang berada di luar negri mengerti tentang keunggulan produk anda. Kemudian, tetap cantumkan harga dengan mata uang rupiah, sehingga mau tak mau, customer harus menukarkan mata uang mereka dengan rupiah jika ingin membeli produk anda.

Sekarang, tugas anda adalah bekreasi sekreatif mungkin dan menciptakan barang-barang berkualitas yang layak bersaing di pasar dunia demi mengenalkan rupiah sebagai alat pembayaran dimanapun, kepada siapapun. Bersama-sama menuju rupiah mendunia.

 

foto BCA

(Visited 46 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *