Raja Dangdut pun #cintarupiah

cinta rupiah

Cinta rupiah –  Kebijakan cinta rupiah yang dicanangkan oleh pemerintah sebenarnya sudah sejak lama disadari oleh warga negara Indonesia. Hanya saja gaung dari cinta rupiah yang dahulu belum senyaring sekarang. Meski demikian padah tahun 1975 seorang musisi berbakat yang kini di juluki sebagai raja dangdut (Rhoma Irama) telah mengabadikan sikap cinta rupiah yang dia miliki kedalam sebuah lagu. Lagu tersebut berjudul “Rupiah”.
Pada lagu tersebut kata rupiah diulang berkali-kali, dari awal lagu hingga akhir lagu. Lagu “Rupiah sendiri menganduk makna betapa pentingnya kehadiran rupiah atau sebuah mata uang di dunia ini. Selain itu raja dangdut juga memberikan penekanan mengenai kebijakan individu dalam menyikapi dan menggunakan rupiah. Berikut beberapa bait syair dari lagu cinta rupiah yang diciptakan oleh Rhoma Irama:

Tiada orang yang tak suka
Pada yang bernama rupiah
Semua orang mencintainya
Dimana rupiah berada
Walaupun harus nyawa sebagai taruhannya
Banyak orang yang rela cuma karena rupiah
Memang sungguh luar biasa itu pengaruh rupiah

Itulah beberapa bait syair dari lagu cinta rupiah. Mungkin lagu ini kurang familiar bagi anak muda zaman sekarang. Tetapi anda harus tahu lagu rupiah ini adalah salah satu wujud cinta rupiah yang Rhoma Irama lakukan. Melalui lagu rupiah beliau menggambarkan betapa pentingnya rupiah, betapa dibutuhkannya rupiah dan betapa orang-orang sangat membutuhkan rupiah. Keberadaan rupiah memang penting, tapi sikap kita terhadap rupiah jauh lebih penting. Oleh sebab itu pemerintah membuat kebijakan serta himbauan untuk mencintai rupiah.

Tak disangka apresiasi terhadap gerakan cinta rupiah sudah ada sejak tahun 70 an. Hal ini dibuktikan dengan munculnya lagu “Rupiah”. Dari cerita lagu “Rupiah” kita dapat memahami bahwa wujud cinta rupiah setiap orang berbeda-beda namun tujuannya tetap sama yaitu menjaga keberlangsungan rupiah. Selain dengan lagu wujud cinta rupiah juga dapat terlihat dari komitmen-komintmen yang dibangun dan dijalankan agar dapat mewujudkan gerakan cinta rupiah. Mari kita jaga eksistensi rupiah dengan mewujudkan gerakan cinta rupiah.

Jadi, cinta rupiah itu dapat menyentuh semua kalangan ya!

 

foto kapanlagi

(Visited 59 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *