Pesona dan Eksotisme Wisata Alam Kalibaya Brebes, Menakjubkan!

wisata alam kalibaya

Pesona dan Eksotisme Wisata Alam Kalibaya Brebes – Wisata alam Kalibaya berlokasi di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengan Indonesia. Wisata Kalibaya merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi karena pesona keindahannya yang tiada duanya. Sejak di buka pada tahun 2016 silam Kalibaya langung menarik wisatawan, setiap hari tak kurnag dari 100 wisatawan datang berkunjung.

wisata alam kalibaya
kalibaya park

Wisata alam Kalibaya berada di puncak gunung Lio Salem, pada ketinggian 1218 mdpl. Dari puncaknya wisatawan dapat melihat pemandangan dan perbukitan. Tempat wisata ini tidak hanya dikujungi oleh para wisatawan baik dari Salem maupun Wisatawan luar Salem yang ingin berlibur dan merasakan suasana alam pegunungan yng menyegarkan. Pejelasan para wisatawan yang sudah berkunjung mengaku sangat senang serta bahagia. Salah satu diantara tempat favorit yang menjadi titik kumpul wisatawan adalah menara pantau. Di menara pantau wisatawan dapat melihat langsung keindahan waduk malahayu, selain itu terdapat ATV dan komodo track yang menguji keberanian wisatawan.

Medan terjal naik turun yang dirasakan wisatawan pada saat menuju lokasi akan terbayar dengan keindahan wisata alam Kalibaya. Kondisi udara yang segar, dikelilingi pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan merdunya suara kicauan burung-burung. Adapun kelebihan dari obyek wisata ini adalah para wisatawan dapat menikmati suasana alam pegunungan yang indah dan pemandangan bukit-bukit lainnya yang eksotis.

Di wisata puncak kalibaya wisatawan dapat melihat dengan jelas waduk Malahayu dan daerah sekitarnya dari atas puncak. Karena puncaknya disediakan tempat untuk melihat sepuasnya pemandangan yang berada dibawah puncak kalibaya. Tmpatnya lumayan ekstrim tapi kita ini akan sangat puas setelah kita berada di atasnya. Selain melihat pemandangan dari tebing puncak wisatawan di sana juga untuk menaiki pohon yang berhubungan dari pohon satu ke pohon yang lain dengan menggunakan jembatan tali yang pastinya aman untuk dilewati. Tarif yang digunakan juga tidak mahal, jadi tidak ada salahnya dikala ada waktu senggang di luar aktivitas yang sangat sibuk untuk menyempatkan waktu untuk berkunjung ke wisata puncak Kalibaya.

Baca juga : Oleh Oleh enak khas Brebes

(Visited 121 times, 2 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *