Bagaimana cara booking tiket kapal ferry untuk berkunjung ke Pulau Seribu

aplikasi marlin booking

Tips Wisata –  Momen lebaran memang paling pas untuk dijadikan ajang berkumpul dengan keluarga besar. Sempitnya waktu luang di dunia pekerjaan maupun banyaknya kesibukan yang telah menjadi rutinitas tentu dapat memunculkan titik kejenuhan. Maka tidak ada salahnya, memanfaatkan momen lebaran untuk berlibur sembari berkumpul dengan keluarga besar yang telah lama tak berjumpa. Namun, haruskah berlibur ke tempat yang jauh dan perjalanan yang melelahkan?

Destinasi andalan di Indonesia memang cukup berlimpah dan cukup banyak peminatnya, tetapi pesona Pulau Seribu tentu tidak akan tergantikan. Berlibur di Pulau Seribu dengan menikmati alamnya yang indah sembari mengenal kultur dan budayanya yang begitu epic dan tentu berbeda jauh dengan kehidupan di ibu kota menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk menghilangkan sejenak ramainya hiruk-pikuk Jakarta. Selain itu, wisata alam yang satu ini juga merupakan salah satu destinasi terdekat yang dapat dijangkau bagi warga Jabodetabek. Untuk dapat belibur ke pulau ini, bagi warga Jabodetabek tentunya anda tidak perlu melakukan perjalanan yang panjang karen waktu yang dibutuhkan dari pelabuhan terdekat ke Pulau Seribu hanya dibutuhkan waktu setengah hingga satu jam saja.

Nah, untuk dapat menikmati liburan yang berkesan tentunya segala sesuatunya harus dipersiapkan terlebih dahulu, seperti akomodasi dan transportasi misalnya. Marlin Booking, adalah salah satu jasa transportasi kapal ferry yang sudah melanglang buana dan profesional di kancah internasional. Perjalanan dalam dan luar negeri mereka tangani dengan rapi dan tentunya memuaskan. Nah bagi kalian yang ingin berlibur ke Pulau Seribu, Marlin Booking siap untuk menghantarkan kalian menuju pulau impian tersebut. Lalu bagaimana cara untuk membooking tiketnya?

aplikasi marlin booking beli tiket kapal ferry
aplikasi marlin booking

Pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi laman marlinbooking.co.id atau mendownload aplikasi Marlin Booking di playstore di android anda, kemudian cari rute perjalanan yang anda kehendaki. Pilih keberangkatan anda di kolom Asal-Tujuan untuk memilih asal keberangkatan dengan tujuan yang anda kehendaki. Untuk tujuan ke Pulau Seribu anda dapat memilih keberangkatan dengan kode Jakarta-Pulau Seribu. Di atas kolom tersebut anda juga dapat memilih jenis booking tiket, baik untuk sekali jalan maupun pulang-pergi. Tipe booking pulang-pergi tentu akan memudahkan anda dengan tujuan untuk berdestinasi sehingga tidak perlu memesan dua kali maupun mengantri tiket untuk pulang. Setelah itu, anda dapat memilih tanggal keberangkatan sekaligus tanggal pulang jika anda memilih rute pulang-pergi. Langkah selanjutnya adalah menentukan jumlah tiket yang akan dibooking sesuai dengan banyaknya jumlah penumpang sebelum mengklik tombol cari untuk menentukan jadwal.

Setelah tombol cari tersebut sudah diklik maka akan muncul kotak command yang berisikan jadwal dan jam keberangkatan kapal ferry. Di sini anda dapat menentukan jam keberangkatan kapal dari pelabuhan yang anda pilih dan tentunya di sini anda juga dapat memilih harga tiket yang sesuai dengan kebutuhan anda. Hal selanjutnya yang harus anda siapkan adalah data pembooking yakni dengan menyantumkan nama lengkap, alamat email, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Data tersebut dibutuhkan agar kode booking yang telah anda pesan dapat diarsipkan ke alamat email anda sehingga saat anda kehilangan kode booking, anda memiliki arsip yang telah diinformasikan dari pihak Marling Booking ke alamat email anda. Setelah data pembooking telah selesai diisi maka anda dipersilakan untuk melengkapi data penumpang dengan mengisi kolom penumpang berupa nama lengkap, jenis kelamin, tanggal lahir, tempat lahir, kewarganegaraan, dan nomor identitas. Nomor identitas ini disesuaikan dengan jenis perjalanan, jika perjalanan yang anda lakukan adalah perjalanan ke luar negeri maka identitas yang anda butuhkan adalah passport. Langkah terakhir yakni metode pembayaran yang dapat anda pilih melalui ATM yang telah bekerjasama dengan Marlin Booking. Selain itu anda juga tidak usah khawatir karena metode pembayaran yang ditawarkan juga turut beragam. Anda dapat memilih dengan menggunakan jasa Alfamart, internet banking, Indomaret, Ovo, pembayaran kartu kredit yang memiliki logo MasterCard dan Visa atau melalui jaringan mitra seperti PayTren, e-Locket.com, dan MCash.

Nah, jika semua tiket sudah siap, perjalanan anda ke Pulau Seribu tentu akan lebih menyenangkan dengan transportasi yang tepat dan nyaman. Selanjutnya di Pulau Seribu anda akan disuguhkan dengan berbagai pulau yang memiliki keunikan tersendiri dan pemandangan alam yang masih natural.

Anda juga dapat mengunjungi berbagai pulau dalam waktu satu hari dengan menggunakan atau menyewa kapal sendiri. Namun jika anda berencana untuk menginap beberapa hari, anda tak perlu khawatir karena meski di sana tidak menyediakan akomodasi berupa hotel penyediaan penginapan sederhana cukup untuk dijadikan tempat istirahat anda. Nah untuk menginap, anda dapat memilih jenis penginapan homestay dengan fasilitas yang tak kalah dengan hotel bergantung dengan tarif yang anda pilih.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *