Dimana beli Oleh oleh khas Brebes ?

oleh oleh brebes

Setelah berkunjung ke suatu tempat atau daerah, alangkah baiknya kita membeli oleh-oleh Khas di daerah tersebut. Begitupula ketika anda sudah berkeliling Brebes, mendatangi tempat Wisata Brebes dan anda sudah mencicipi Kuliner Khas dari Brebes ini. Lalu Dimana Beli Oleh-oleh Khas Brebes? Yuk simak terus Artikel ini.

Mendengar Kata daerah Brebes, apa satu kata yang terlintas di pikiran kita? yups.. Telur asin! Telur Asin di Brebes sudah terkenal di seluruh Indonesia. Dengan berbagai macam Telur asin di perdagangkan di daerah ini. Seperti Telur asin mentah, Telur asin rebus, ada juga Telur asin Pangon yang disebut Telur Asin berkualitas tertinggi karena dari Bebek Organik, Lalu ada juga Telur Asin rasa udang, Bisa anda pilih untuk anda bawa pulang sebagai buah tangan (Oleh-Oleh).

Apa yang membedakan Telur Asin Brebes dengan Telur asin yang lain? yang membuatnya unik dan khas adalah Warna Kuning pada Telur Asin yang dihasilkan ini biasanya lebih Pekat warnanya dan agak berminyak, kebayang bukan. Selain itu juga yang membuat Telur asin di Brebes ini Khas beda dari yang lain adalah rasanya yang gurih dan tidak terlalu asin. Oleh karena itu, kalau berkunjung ke Brebes tidak lengkap rasanya kalau anda tidak membawa Telur Asin ini untuk dijadikan oleh-oleh.

Untuk mendapatkan Telur Asin yang Khas ini, semua harus dimulai dengan penyortiran Telur bebek. Biasanya pemilik Telur asin ini melakukan semuanya secara manual dan tradisional supaya menjaga kualitas agar alami.

Selain itu, demi keluarnya Telur yang berkualitas, pemilik telur asin dan Bebeknya juga perlu di perhatikan Pangan dari Bebek ini, karena nanti akan mempengaruhi Kualitas yang dihasilkan. Kualitas telur Bebek yang dihasilkan di Brebes ini baik, karena makanan bebek lokal di tambahkan kerang laut yang dicampur dengan bekatul.

Ada tiga varian telur asin, yaitu Rasa Klasik (telur biasa), Telur Bakar dan Telur asap. Yang membedakan dari ketiganya adalah rasa pada bagian putih telurnya. Kalau Telur asin Klasik, putih telurnya memiliki rasa asin dan gurih, Kalau Telur asin bakar dan telur asap terasa asin, gurih yang memiliki aroma bawang.

Jika anda ingin membawa Telur Asin ini sebagai oleh-oleh sebenarnya cukup mudah. Anda bisa menjumpainya di pusat oleh-oleh Khas Brebes yang berada di jalur mudik dari Pantura. Anda juga bisa menemuinya di Jalan Diponegoro, Brebes, Jawa Tengah.

(Visited 187 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *