Prestasi Non Akademis Siswa Al Ma’soem

0
sekolah almasoem

almasoem

Raihan prestasi dari para peserta didik SD Al Ma’soem yang tergabung dalam kegiatan ekstrakurikuler Mini Soccer seakan tidak pernah surut, kali ini Dunung cs berhasil menjadi jawara dalam kompetisi futsal tingkat Sekolah Dasar se-Bandung Raya. Tidak hanya juara utama yang diraih, para peserta didik juga berhasil mendapatkan Pemain Terbaik dan Top Scorer dalam kompetisi yang diikuti oleh puluhan tim dari wilayah Bandung dan sekitarnya ini.

Kompetisi futsal bertajub Nuruzzaman Cup se-Bandung Raya 2018 digelar oleh SMP – SMA Nuruzzaman Islamic Boarding School, diikuti oleh sekitar 30 tim dari 22 sekolah yang berada di wilayah Bandung dan sekitarnya. Kompetisi yang berlangsung selama dua hari ini, menurut coach tim futsal SD Al Ma’soem Oten Gumelar, menuntut konsentrasi serta mental yang baik, dikarenakan kompetisi yang berjalan.

“Kompetisi diikuti oleh sekolah-sekolah yang sudah memiliki tim-tim yang sangat baik, sehingga kompetisi berjalan cukup ketat. Selain kill yang impresif dibutuhkan juga konsenasi serta mental yang sudah teruji untuk menjuarai turnamen ini. Alhamdulillah tim dapat mempertahankan performa mereka dan berhasil menjadi jawara dalam kompetisi ini.

“Hal tersebut dapat diraih karena kerja keras dan disiplin para peserta didik dalam latihan sehingga mereka dapat menikmati dalam bermain bersama tim, dan bisa mempertahankan tren positif yang mereka capai dalam setiap kompetisi yang diikutinya. Ini merupakan kompetisi yang terakhir diikuti oleh para peserta didik kelas VI, dan alhamdulillah bisa meraih prestasi terbaik,” ungkap Oten.

Selain meraih juara utama tim futsal SD Al Ma’soem berhasil menjadi Top Scorer melalui Dunung Laksito Adi kelas VI – B dan Fadhillah A. Rawas Putra Mahidin kelas V – C menjadi Best Player dalam kompetisi ini. Dunung merupakan siswa SD Al Ma’soem yang beberapa waktu lalu berhasil berangkat ke Barcelona dan mendapatkan pendidikan langsung dari pelatih-pelatih sepak bola di akademi Barcelona F.C dan saat ini sudah menginjak kelas akhir.

Semoga ini dapat menjadi motivasi bagai para peserta didik lainnya untuk menorehkan prestasi yang tidak kalah baiknya, sedangkan kakak kelas mereka Peserta didik SMP Al Ma’soem yang tergabung dalam tim taekwondo kembali menorehkan prestasi yang gemilang dalam kejuaraan taekwondo se-Jaw Barat; ITN OPEN II Kejuaraan Taekwondo antar Unit 2018. Kejuaraan ini mempertemukan ratusan pelajar-pelajar berbakat dari seluruh Jawa Barat dan sekitarnya. Dalam kejuaraan tersebut empat orang siswa SMP Al Ma’soem berhasil meraih prestasi yang baik, mereka adalah :

1. Priya Sakka Fauzan Nasheem kelas VIII – E berhasil meraih medali emas (1st place) kategori cadet pemula putra U45kg.
2. Kirana Andarini kelas VIII – C berhasil meraih medali perunggu (3rd place) kategori cadet pemula putri U40kg.
3. Fathiya Rizkyna kelas VIII – C berhasil meraih medali perak (2nd place) kategori cadet pemula putri U39kg.
4. Risda Purnama kelas VIII – D berhasil meraih medali perunggu (3rd place) kategori cadet pemula putri U38kg.
Kejuaraan antar unit ini diramaikan oleh sekitar 1000 peserta pelajar dan umum (senior dan junior) yang tersebar dalam beberapa kategori kelas.

Tim taekwondo SMP Al Ma’soem berhasil mengungguli lawan-lawan mereka dan meraih juara I, II dan III dengan gemilang. Menurut Fauzan Nasheem, kebanyakan para peserta yang mengikuti kejuaraan ini berasal dari berbagai SMP dari Bandung, bahkan beberapa merupakan atlet taekwondoin dari beberapa dojang terkenal di Bandung.

Koordinator Olahraga Yayasan Al Ma’soem Bandung, Achmad Zaenudin, S. Pd., menerangkan bahwa para peserta didiknya sudah mengerahkan yang terbaik dan sangat patutu diacungi jempol. “Para peserta ddidik kita di kompetisi kemarin menunjukan semangat dan motovasi pantang menyerah yang sangat baik dalam bertanding. Menghadapi lawan-lawan yang tangguh tidak menyurutkan semangat mereka untuk menampilkan penampilan terbaiknya.

Semoga dengan prestasi yang membanggakan ini dapat lebih memotivasi para siswa lainnya untuk selalu mengembangkan minat, bakat dan potensi yang mereka miliki untuk meraih prestasi yang tidak kalah baiknya. Info lebih detail klik https://www.almasoem.sch.id/ .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *