5 Wisata di Brebes yang Wajib dikunjungi

wisata kebun teh kaligua brebes

5 Wisata di Brebes yang wajib dikunjungi – Travelling menjadi salah satu kegiatan yang diminati oleh banyak orang di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Bagaimana tidak? Dengan Travelling kita bisa mengetahui keindahan apa saja yang ada di bumi ini, dan juga sekaligus bisa menghilangkan penat dari kesibukan kita sehari-hari atau bisa disebut juga Refreshing.

Ngomong-ngomong soal Travelling ada salah satu daerah yang Wajib anda kunjungi, yaitu di Brebes, Jawa Tengah. Daerah ini terkenal dengan Penghasil Bawang dan Telor asin, dan sebagian besar penduduk di Brebes ini adalah seorang petani bawang. Tidak hanya itu di Brebes juga terdapat Tempat wisata yang menarik untuk anda pecinta Travelling dan Backpacker. Dimana saja tempat wisatanya? Berikut akan Saya rangkum 5 Wisata di Brebes yang wajib anda Kunjungi.

1. Kaligua (Kebun Teh yang Indah dan Menyejukkan)

Butuh tempat yang indah dan sejuk? Jangan lupa mampir ke Kaligua ini. Kaligua ini berlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan. Kaligua merupakan sebuah kebun teh. Untuk anda yang ingin melepas penat dengan kehidupan di Kota, tempat ini sangat cocok untuk anda ingin meRefreshingkan pikiran anda. Dengan dipadukan dengan udara yang sejuk dan Pemandangan landscape akan membuat anda terlelap dalam keindahan tempat ini. Siapkan Jaket yah!

Di tempat ini juga disediakan beberapa fasilitas penginapan jika anda ingin berlama-lama di tempat ini. Selain itu juga ada area perkemahan, outbond, lapangan olahraga, kafe, Tempat ibadah, dan masih banyak lagi lainnya. Jika anda ingin masuk ke kawasan Agrowisata ini, anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 8.000,-.

2. Ranto Canyon (Green Canyon-nya Brebes)

Ga perlu jauh-jauh untuk mencari Green Canyon, di Brebes ada tempat yang tidak kalah menariknya dengan Green Canyon yang ada di seluruh dunia, yang bernama Ranto Canyon. Perlu anda ketahui, Ranto Canyon merupakan destinasi wisata yang terbilang baru, tepatnya di Desa Winduasri, Kecamatan Salem, Brebes.

Ranto Canyon adalah tempat Wisata Eksotis dengan menawarkan sejuta keindahan alam yang dimiliki oleh Brebes. Terdapat air terjun dan sungai yang cukup indah dan dibatasi oleh tebing yang memukau.

Untuk bisa menikmati Ranto Canyon ini anda cukup membayar parkir dan pemandu wisata sebesar Rp 30.000/orang.

3. Curug Putri (Keindahan Air Terjun Alami)

Untuk anda yang suka bertualang bisa mampir ke Curug Putri, brebes ini. Lokasi Curug Putri ini berada di Dukuh Padanama, Desa Mandala, Kecamatan Sirampog, Brebes. Untuk menuju ke Air Terjun Curug Putri ini masih alami, jadi belum di aspal dan kendaraan pun tidak bisa masuk sampai Lokasi Curug. Keindahan Panorama di Air Terjun disini akan menghilangkan letih anda dalam perjalanan menuju Curug Putri.

Untuk ke Curug Putri Gratis, anda hanya perlu membayar parkir.

4. Pemandian Air Panas Tirtahusada

Selepas berjalan-jalan menikmati suasana Brebes anda bisa menuju ke Pemandian Air Panas Tirtahusada ini untuk melepas lelah. Untuk menuju Pemandian air panas ini anda menuju Desa Kedungoleng, Kecamatan Bantarkawung, sekitar 75 km dari pusat kota.

Selain anda berendam di air panas ini, anda juga akan dimanjakan oleh suasana Hutan pinus dan Bukit yang hijau. Berendam di Pemandian air panas Tirtahusada ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit kulit dan rematik.

Untuk masuk ke dalam obyek wisata ini anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp. 6.000,-

5. Waduk Malahayu (Menikmati Keindahan Suasana Waduk yang Menggoda)

Untuk menuju ke Waduk Malahayu ini anda bisa menuju Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Brebes. Perlu anda ketahui, Waduk Malahayu ini ternyata merupakan Peninggalan Kolonial Belanda.

Selain anda bisa menikmati pemandangan Waduk ini, anda juga akan dimanjakan oleh panorama Pegunungan dan Hamparan hutan jati disekitar Waduk ini. Disini juga disediakan tempat untuk berkemah lho.

Untuk mengunjungi Waduk Malahayu ini anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 5.000,- saja.

Itulah 5 tempat wisata di Brebes yang wajib anda kunjungi, dan perlu anda ketahui, masih banyak lagi Tempat Wisata yang tidak kalah menariknya dari yang saya sebutkan. Welcome to Brebes!

foto wikimedia

(Visited 111 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *