Enaknya Telur Asin Oleh Oleh Khas Brebes

oleh oleh brebes

Enaknya Telur Asin Oleh Oleh Khas Brebes – Indonesia adalah negara yang kaya akan Keindahan Alamnya. Bisa kita lihat hampir disetiap daerah terdapat Destinasi Wisata alam yang dapat memanjakan siapapun yang mendatanginya. Para Wisatawan dari dalam negeri maupun dari Luar pun antusias mengunjungi Negeri Indonesia Tercinta ini.

Selain tempat Wisatanya yang indah, Di Indonesia juga memiliki makanan Oleh-oleh yang khas di tiap daerah. Salah satunya di Jawa Tengah. Jika anda melewati Jalan Pantura anda pasti melihat Oleh-oleh Khas Brebes ini, Yaitu Telur asin.

Banyak orang kalau di tanya oleh-oleh khas Brebes pasti menyebutnya Bawang dan Telur asin. Seakan-akan Telor asin ini sudah menjadi Ikonik kuliner di daerah Brebes. Padahal cukup banyak yang bisa anda jadikan oleh-oleh ketika anda mengunjungi daerah yang disebut daerah telor asin ini.

Cita rasa dari telur asin ini dari tahun ke tahun mengalami perkembangan. Ada telur asin biasa, telur asin bakar, telur asin Radang. Anda tinggal memilih mana yang mau anda beli.

Untuk mencari oleh-oleh khas brebes ini, anda tidak perlu mencari di pelosok Brebes, di sekitar Jalan yang dilalu pemudik pun anda sudah melihat banyak telur-telur yang di jual di sepanjang jalur mudik ini.

Telur Asin di Brebes ini memiliki tekstur yang menggoda, ketika anda membelah Telur asin ini, akan terlihat kuning telurnya yang seperti mengeluarkan lelehan minyak yang seperti madu, Lalu warna dan penampilan dari telur asin ini banyak menggugah selera bagi siapa saja yang melihatnya.

Di dalam pengembangan telur asin, Masyarakat Brebes ini menciptakan Telur Asin rasa Udang. Rasanya tidak jauh berbeda dengan telur asin Brebes pada umumnya dan juga tidak mengubah cita rasa telur asin. Cara pembuatan dari Telur asin rasa udang ini pun juga sama, yang menjadi perbedaannya adalah pemberian pakan pada itik/bebek yang dibudidayakan. Pakannya di campur dengan tepung udang, sehingga telur itik yang akan dihasilkan nanti akan memiliki Aroma udang dan rasa yang khas.

Saat ini Telur asin rasa udang ini pun sudah tersedia di beberapa pusat oleh-oleh khas brebes.

Ada pula Telur asin Pangon yang dipandang telur asin dengan kualitas tinggi. Telur ini berasal dari Bebek Pangon atau kepanjangan dari Bebek yang diangon. Bebek ini hanya makan padi dan dipelihara di luar kandang. Bisa dibilang bebek ini memakan makanan yang alami, sehingga disebut bebek organik dan menghasilkan telur asin organik atau alami.

Jika anada ingin melihat tempat Produksi telur asin Khas Brebes ini, anda bisa menuju jalan diponegoro. Disini anda bisa melihat proses pembuatan telur asin dari tahap awal sampai akhir.

Oke begitulah Cerita mengenai enaknya Telur Asin Oleh-oleh Khas Brebes. Untuk anda yang penasaran dengan Telur asin Khas Brebes, Yuk jalan-jalan ke Brebes langsung! Happy Holiday!

(Visited 87 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *