Aneka Makanan Khas Brebes Jawa Tengah

kuliner brebes

Aneka Makanan Khas Brebes – Berjalan-jalan ke suatu daerah di Indonesia tentunya tidak lepas dari mencicipi Makanan Khas daerah Tersebut. Salah satunya ketika anda ke Brebes tentunya anda Harus mencicipi Makanan Khas yang ada di Brebes Jawa Tengah. Perlu anda ketahui, Brebes tidak hanya bawang dan Telur asin lho yang terkenal, terdapat makanan-makanan lainnya yang dapat menggoyang lidah anda.

1. Telur asin

Melewati Brebes setelah Pantura anda akan melihat banyak Telur asin di pinggir Jalur Mudik ini. Brebes memang penghasil telur bebek Terbesar dan Terkenal di Jawa Tengah. Di Brebes juga anda bisa memilih berbagai macam telur asin, ada telur asin biasa, telur asin Bakar, Telur asin radang sampai ada Telur asin rasa udang. Selain Rasanya yang enak, Telur Asin brebes ini juga kaya akan gizi seperti Protein dan Vitamin. Telur asin ini bisa menjadi oleh-oleh anda setelah keliling Brebes.

2. Soto Tauco Brebes

Setelah keliling-keliling di daerah Brebes jangan lewatkan Kuliner Sotonya yang Khas di Brebes. Apa yang membedakan Soto Brebes ini dengan soto-soto yang di daerah lainnya? Soto Brebes ini menggunakan Campuran tauco di dalamnya, mmm… Kuliner yang satu ini adalah salah satu Makanan Khas Brebes yang kelezatannya tiada duanya.

Untuk anda yang ingin mencoba Soto Brebes bisa menuju Jalan Gajah Mada No. 39 atau depan SMA 3 Brebes, biasanya buka dari jam 10 Pagi sampai 8 Malam.

3. Rujak Belut

Kalau ke Brebes cobain salah satu kuliner yang tidak kalah nikmatnya, yaitu Rujak Belut. Mungkin biasa kita lihat Rujak itu dengan buah-buahan, tapi di Brebes di racik dengan hal lain yaitu dengan belut. Sekali anda coba Rujak belut di Brebes, dijamin anda akan ketagihan dan tak ingin beranjak untuk pulang. Penasaran dengan Rasanya? Anda bisa langsung datang ke Warung Rujak Belut yang berada di Desa Cigedog, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes.

4. Sate Blengong

Namanya yang unik ini se-unik dengan Rasanya. Sate yang berbahan utama Blengong ini adalah salah satu Kuliner di Brebes yang Legendaris. Mungkin sebagian dari kita belum tahu apa itu Blengong, Blengong adalah sejenis unggas, hasil persilangan antara entok dan bebek. Kelebihan dari Blengong adalah memiliki rasa yang tidak amis dibandingkan dengan bebek. Sate Legendaris ini bisa anda cicipi dengan mengunjungi daerah alun-alun kota brebes.

5. Bakso Pak Gimin

Anda pecinta Bakso? jangan Lewatkan Bakso Pak Gimin ya. Bakso mendapat peringkat ke dua sebagai paling diminati dan di cari di Indonesia. Warung Bakso Pak gimin ini sudah sangat populer di kalangan orang-orang brebes, Dengan rasanya yang hangat di tenggorokan dan segar serta Khas Brebes, membuat anda akan terkenang dengan kenikmatan rasanya.

Untuk mencicipi Bakso Pak Gimin anda bisa menuju jalan Ahmad yani no. 28 Brebes, buka mulai dari jam 7 pagi sampai 10 malam.

So.. itulah sebagian makanan khas yang ada di Brebes. Kalau anda mengunjungi Daerah Telor asin ini jangan lupa Rasakan Kulinernya.

(Visited 3,703 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *