Apa Sih Gerakan #CintaRupiah ?

Apa Sih Gerakan #CintaRupiah ?

Cinta Rupiah –  Sudah lama sekali gerakan cinta rupiah telah digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia. Karena hal tersebut dimaksudkan agar setiap individu dari masyarakat kita lebih menanamkan lagi kecintaannya pada rupiah, dengan cara selalu menggunakan uang rupiah pada setiap transaksi yang mereka lakukan. Hal tersebut menjadi aspek penting agar nilai kurs mata uang rupiah terhadap dollar semakin menguat.

Kampanye gerakan cinta rupiah ini juga dilakukan secara berkelanjutan hingga ke beberapa daerah yang memang letaknya sangat terpencil, terutama di daerah perbatasan.

Fakta di lapangan menyebutkan bahwa ada beberapa kasus di beberapa daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan tertinggal), warga setempat menggunakan uang asing dalam setiap transaksi jual beli yang mereka lakukan. Hal ini karena dulunya ada beberapa daerah yang menjadi bagian Indonesia, namun sekarang telah diambil oleh negara lain. Dari sinilah masalah tersebut bermula.

Sangat disayangkan sekali. Ketika uang rupiah harusnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, ini malah sebaliknya. Oleh sebab itu saat ini pemerintah lebih menggalakkan lagi kampanye cinta rupiah. Dan masyarakat yang berada di perbatasan pun bisa turut serta menggunakan uang rupiah.

Karena dengan menggunakan rupiah, akan memberikan dampak yang positif bagi perekonomian negeri. Untuk itulah diharapkan pada semua elemen masyarakat untuk mendukung gerakan cinta rupiah ini. Jika gerakan ini sukses, maka kita jugalah yang nantinya ikut menikmati.

Dengan mencintai rupiah, berarti kita juga turut serta menjaga kedaulatan bangsa, dan ini termasuk dalam aksi bela negara meski kita tidak ikut berperang dan menjadi pahlawan. Menggunakan rupiah dan menghargai uang sekecil apapun nominalnya adalah perwujudan rasa cinta kita terhadap mata uang rupiah.

Jika pendahulu kita saja begitu antusias menyelamatkan perekonomian bangsa ini dan bangga menggunakan rupiah di setiap sendi kehidupan, maka kita sebagai generasi muda pun tidak boleh kalah. Mencintai rupiah adalah simbol kedaulatan dan kemerdekaan bangsa ini, jadi sepatutnya kita mewujudkan aksi ini secara nyata.

 

foto cta.tech

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *