Rupiah PHP trik promosi masa kini #CintaRupiah

uang rupiah

Cinta Rupiah – Siapa sih yang gak kepincut dengan uang Rp. 100.000 an?. Nah kalau kalian nemu lembaran uang ini di jalan, kira-kira apa yang bakal kalian lakukan? Mengambilnya untuk membeli jajan, atau mengambilnya lalu memasukkannya ke kotak amal agar yang menemukan dan yang kehilangan bisa mendapat pahala. Wah kayaknya jarang ya yang berbuat seperti di pilihan yang kedua.


Ngomong-ngomong tentang lembaran uang Rp. 100.000 an di jalan, kamu jangan terlalu girang dulu kalau kamu menemukannya. Coba cek terlebih dahulu semua sisinya apakah itu uang mainan atau malah lembaran pamflet promosi sembako, karena beberapa hari yang lalu, media sosial Instagram membuat viral foto-foto Rupiah PHP yang dijadikan media promosi sembako. Rupiah PHP (Pemberi Harapan Palsu) ini memiliki sisi depan dengan tampilan ala uang lembaran Rp. 100.000 yakni bapak proklamator kita dan sisi lainnya berupa pamflet berisi promosi sembako. Penyebarannya terbilang unik karena pamflet sengaja dilipat sehingga sisi yang berisi promosi tidak terlihat.

Rupiah PHP ini memang sengaja disebarluaskan oleh pemilik toko sembako agar orang yang melihatnya merasa penasaran dan pada akhirnya mengambil pamflet tersebut. Promosi yang satu ini merupakan trik jitu, karena dapat memanfaatkan psikis masyarakat yang sadar duit haha. Tapi adanya tren promosi yang satu ini semoga tidak ada lagi kasus-kasus yang memanfaatkan uang palsu maupun model uang untuk dijadikan alat transaksi termasuk dengan memanfaatkan pamflet promosi rupiah PHP ini. Nah, kalau kasusnya kayak gini, tensin dong kalo kamu nemu uang palsu ataupun rupiah PHP di jalan terus kamu main ambil aja. Bukannya untung malah dapat zonk. Apalagi kalau temen kamu tahu kamu kena tipu uang palsu, wah bisa dicengin kan malu ya.

Mengenali rupiah memang penting, karena setidaknya kita dapat meminimalisir supaya tidak terkena tipu-tipu. Untuk mengenali rupiah sendiri sebenarnya cukup mudah, asalkan kita terbiasa untuk teliti saja. Rupiah aseli dapat kita kenali dengan memperhatikan dan mengamatinya secara saksama di setiap sisinya. Mulai dari logo BI-nya yang bisa diterawang, nominal nilai uang, warnanya yang cerah karena dicetak dengan tinta khusus, hologramnya yang jika digerakan memunculkan warna yang berbeda-beda, hingga teksturnya yang kasar. Nah mudahkan untuk mengenali rupiah. Yuk cintai dan rawat rupiah kita.

 

foto wowkeren

(Visited 70 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *